Jumat, 03 Agustus 2012

cara melihat karakter orang lewat status di facebook


Tulisan mencerminkan karakter, mungkin itu istilah yang cocok untuk postingan saya kali ini. Pada kesempatan kali ini saya akan sharing beberapa karakter orang dilihat dari status facebook yang sering mereka tulis. Sharing ini saya ambil dari beberapa sumber. Dan memang benar, menurut pakar psikologis bahwa tulisan mencerminkan karakter dari masing-masing orang. Sebenarnya ada banyak aspek yang bisa dilihat dalam menilai karakter seseorang, mulai dari bentuk tulisan (jelek atau gaknya….padahal kalo nulisnya pake komputer khan gak tau ya…), bahasa yang digunakan, sampai dengan penjedaan semuanya bisa digunakan sebagai refersi dalam menentukan karakter seseorang.

Kali ini berhubung judul postingannya adalah Karakter Orang dilihat dari Status Facebook, maka yang perlu disoroti adalah apa yang ditulis di status facebook. Dari apa ditulis di status, kita bisa menilai karakteristik masing-masing. Karakter orang jika dilihat dari status facebook diantaranya adalah:

   1. Manusia Super Update
      Kapanpun dan dimanapun update status. Status nya ga panjang2 amat..tapi terlihat bikin risih, karena hal2 yang ga terlalu penting juga dia publikasikan.
      contoh : “Lagi makan di restoran A..”, “Dalam perjalanan menuju neraka..”, “Saatnya baca koran..”, dsb.
   2. Manusia Melankolis
      Biasanya dia curhat di status. Entah karena ingin banyak diberi komentar dari teman2nya atau hanya sekedar menuangkan unek2nya ke facebook, tapi biasanya orang tipe ini menceritakan kisahnya dan terkadang menanyakan solusi yg terbaik kepada yang laen.
      contoh : “Kamu sakitin aku..lebih baik aku cari yang lain..”, “Cuma kamu yang terbaik buat aku..terima kasih km sudah sayang ama aku selama ini..”,dsb.
   3. Manusia Tukang Ngeluh
      Ga pagi, ga siang, ga malem, ga dikasih ujan, ga dikasih panas, ga dikasih uang, ga dikasih makan, pokonya semuanya dia keluhkan.
      contoh : “Jakarta maceeet..!! Panas pula..”, “Aaaargh ujan, padahal baru nyuci mobil..sialan. .!!”, “Males ngapa2in..cape hati gara2 si do’i..”, dsb.
   4. Manusia Sombong
      Mungkin beberapa dari mereka ga berniat menyombongkan diri, tapi terkadang orang yang melihatnya, yang notabene tidak bisa seberuntung dia, merasa kalo statusnya itu kelewat sombong, dan malah bikin sebel.
      contoh : “Otw ke Paris..!!”, “BMW ku sayang, saatnya kamu mandi..aku mandiin ya sayang..”, dsb.
   5. Manusia Puitis
      Dari judulnya udah jelas. Status nya selalu diisi dengan kata2 mutiara, tapi ga jelas apa maksudnya. Bikin kita terharu? Bikin kita sadar atas pesan tersembunyinya? atau cuma sekedar memancing komentar? Sampai saat ini, tipe orang seperti ini masih dipertanyakan.
      contoh : “Kita masing-masing adalah malaikat bersayap satu. Dan hanya bisa terbang bila saling berpelukan”, “Mencintai dan dicintai adalah seperti merasakan sinar matahari dari kedua sisi”, “Jika kau hidup sampai seratus tahun, aku ingin hidup seratus tahun kurang sehari, agar aku tidak pernah hidup tanpamu”, dsb.
   6. Manusia in English
      Tipe manusianya bisa seperti apa saja, apakah melankolis, puitis, sombong dan sebagainya. Tapi dia berusaha lebih keren dengan mengatakannya dalam bahasa Inggwis Gicyu Low.
      contoh : “Tie and Chair..”, “I can tooth, you Pink sun..” dsb.
   7. Alay Bin Lebay
      Updatenya gaul2 dan bahasa dewa, ejaan yang dialaykan.
      contoh : “met moulnin all.. pagiiieh yg cewrah… xixiixi” <<>
   8. Obsesi
      ngarep, tp ga kesampaian, pengen jd artis ga dapat2, dll.
      contoh : “duwh… sesi pemotretan lagi! cape…”
   9. Manusia Sok Tau , Sotoy tenarnya..
      contoh : “pemerintah selalu memanjakan rakyatnya.. bla..bla…bla…”
      padahal ga tau apa yang ditulis..
  10. Bioskop Mania
      Update film yang abis ditonton dan kasih comment.
      contoh : “ICE AGE 3..REcomended! !”, “Transformers 2 mantab euy..”
  11. Manusia Pedagang
      Menjadikan Status Pesbuk sebagai lahan promosi..
      contoh: “jual sepatu bla bla bla”
  12. Manusia penyuluh masyarakat
      Berbakat jadi Pak RT nih..
      contoh: “jangan lupa dateng ke TPS, 5 menit utk 5 tahun bla..bla”
  13. Manusia Alay
      Ada berbagai macam versi, dari tulisannya yang aneh, atau tulisannya biasa aja, hanya saja kosakata nya ga lazim. Bahasa alien kali, atau mungkin ada yg fusion.
      Contoh :
      Alay 1 : “DucH Gw4 5aYan9 b6t s4ma Lo..7aNgaN tin69aL!n akYu ya B3!bh..!!”
      Alay 2 : “km mugh kog gag pernach ngabwarin aq lagee seech? kmuw maseeh saiangs sama aq gag seech sebenernywa? ”
      Alay 3 : “Ouh mY 9oD..!! kYknY4w c gW k3ReNz 48ee5h d3ch..!!”(Khusus buat tipe ini, ga usah di baca juga gpp..saya pribadi juga mikir dulu buat nulis ini, walaupun jadinya kurang mirip sama yg aslinya..)
  14. Tipe Hidden Message (1 lagi yg kepikiran ama saya)
      Tipe ini biasanya ga to the point, tapi tentunya punya niat biar orang yg dituju membaca nya. Bagus2 kalo baca, kalo ngga? kelamaan nunggu, padahal langsung aja sms ya!
      contoh : “For you my M***, I can’t live without you..you are my bla bla bla..”, “Heh, cewe bajingan..ngapain lo deket2in co gw?! kyk ga laku aja lo..” <<< (padahal cewek tersebut ga jadi friend nya..mana bisa baca… )
  15. Tipe Misterius
      Tipe yang biasanya bikin banyak orang bertanya tanya atas apa maksud dari status orang tersebut. Biasanya dalam suatu kalimat membutuhkan Subjek + Predikat + Objek + Keterangan. Tapi orang tipe ini mungkin hanya mengambil beberapa atau malah hanya 1 saja. Dan pastinya mengundang kontroversi.
      contoh : “Sudahlah..” , “Telah berakhir..” <<< (apanya??), “Termenung.. .”<<<(bodo amat!)

Termasuk yang manakah anda ? Tulisan ini hanya bersifat selingan saja (bercanda gitu), walaupun pada kenyataannya memang benar adanya jika dikaitkan dengan contoh-contoh diatas. Bagi saya mending gak usah nulis status di facebook, bukan karena gaktek, tetapi karena privasi kita akan sedikit terganggu dengan tulisan kita sendiri. Hal privasi ini juga yang membuat pendiri facebook ini berencana menutup jejaring sosial facebook. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi pengunjung semua, Terima Kasih
Kata kunci terkait dengan postingan :
bahasa mencerminkan karakter, karakteristik facebook, contoh karakter seseorang, contoh yang mencerminkan karakter, karakter seseorang dilihat dari tulisan, karakter orang di facebook, tipe orang berdasarkan status facebook, cara ambil facebook orang, cara mengambil facebook orang, karakter orang dari status facebook, menilai sifat seseorang dari cara sms, sikap seseorang dari sisi psikologinya, Pengertian otp, Sifat facebook, hardisk tidak dapat diformat, karakter orang berdasarkan status facebook, menilai karakter orang lewat bahasa di sms, kata-kata mencerminkan sifat seseorang, contoh karakteristik seseorang, hardisk ga bisa diformat, sifat manusia di lihat dari apa?, sifat manusia d fb, Sifat dan karakter seseorang bisa di lihat dari apa saja, pengertian sifat manusia, pengertian otw, lebay orang di jejaring sosial otw, mengambil facebook orang, menilai karakter dari facebook, membaca sikap seseorang dari cara makan, menilai karakter manusia, sifat orang dari status facebook, sifat manusia dilihat dari status facebook, watak orang di facebook, tulisan kita mencerminkan, tipe orang dari status fbnya, tipe orang dari status di facebook, Sifat2 orang dilihat dari status yang di buat, sifat wanita berdasarkan status facebook, sifat seseorang dilihat dari status facebook, sifat seseorang berdasarkan status facebook, sifat orang yang sering fesbuk, Sifat orang dilihat di jejaring sosial, sifat orang di lihat dari fb nya, sifat orang di facebook, tipe orang dilihat dari keseringan update status, sifat orang dari facebook, sifat orang bisa dilihat dari status facebook, sifat orang berdasarkan status fesbuk, watak orang dilihat, kita adalah malaikat bersayap satu dan hanya bisa terbang bila saling berpelukan

2 komentar:

  1. in english.. hhahahaha, tapi yg manusia in english susah ke detect kayanta ya gan..wkwk

    BalasHapus
  2. bgm jika yg statusnya inspiratif dn motivatif. masuk tipe mana?

    BalasHapus